Dollar Ziddu

Translate

Kurs Mata Uang

Rabu, 14 Maret 2012

Nenek 81 Tahun Ini Kaya Mendadak Setelah Menang Lotere Rp 3 Triliun



Jakarta - Seorang nenek berumur 81 tahun dari Rhode Island mendadak jadi orang kaya setelah menang lotere PowerBall senilai US$ 336,4 juta atau Rp 3,027 triliun. Kemenangan tersebut merupakan salah satu yang terbesar dalam sejarah undian di Amerika Serikat (AS).

Nenek yang selalu menyimpan tiket undiannya itu di sebuah kitab di tempat tidurnya itu bernama Louise White. Ia sempat menutupi identitasnya selama beberapa pekan setelah membeli tiket undiannya itu di toko kelontong setempat di Newport, Rhode Island.

Ia takut kalau nanti ternyata menang, banyak sanak keluarganya yang berniat meminta bagian. Dewi fortuna sepertinya tidak meninggalkan bahu White, ia pun mendapat 'jackpot' tak lama berselang.

Sebanyak US$ 210 juta dibayarkan secara tunai kepada White, juga menjadikannya uang tunai undian terbesar sepanjang sejarah AS. Sisanya dimasukan ke dalam rekening.

"Saya sangat senang dan bangga (kemenangan) ini bisa membuat keluarga saya bahagia. Kami benar-benar merasa diberkahi," kata nenek yang tinggal di Newport itu dalam konferensi pers singkat dilansir dari Reuters, Rabu (14/3/2012).

Selama ini, tiket undiannya selalu berada di dalam sebuah kitab yang selalu dia bawa tidur setiap malam. Namun, setelah keluar pengumuman undian, tiket tersebut ia taruh di dalam lemari besi.

Undian PowerBall dimainkan di 42 negara bagian AS, juga Washington D.C. dan Virgin Islands. Kesempatan untuk memenangkan undian ini diprediksi sangat kecil, yaitu satu banding 175 juta.

Rekor kemenangan terbesar undian PowerBall masih belum dipecahkan sejak 2006 yaitu senilai US$ 365 juta menurut keterangan salah satu pihak undian resmi.

sumber : http://finance.detik.com/read/2012/03/14/141521/1867107/4/nenek-81-tahun-ini-kaya-mendadak-setelah-menang-lotere-rp-3-triliun?f990101mainnews

1 komentar:

Posting Komentar