Dollar Ziddu

Translate

Kurs Mata Uang

Senin, 12 Maret 2012

Samsung: Konsep iPad Sudah Muncul Sejak 1994


Samsung: Konsep iPad Sudah Muncul Sejak 1994


Roger Fidler
Colorado, AS - Apple iPad boleh jadi adalah pelopor komputer tablet yang sukses menjadi produk mainstream. Akan tetapi perangkat semacam ini disinyalir bukan murni ide Apple, namun hasil gagasan sosok bernama Roger Fidler pada tahun 1994.

Seperti diketahui, Apple menggugat pesaing mereka seperti Samsung dengan tuduhan membuat tablet yang mencontek iPad. Nah, pihak Samsung turut mengajukan barang bukti bahwa konsep tablet sudah ada sejak dulu, termasuk ide yang dicetuskan oleh Roger.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Senin (12/3/2012), Samsung berargumentasi Roger membuat konsep tablet yang mirip dengan iPad sejak jauh-jauh hari. Karenanya tidak masuk akal jika Apple menuduh Samsung menjiplak iPad karena mungkin ide iPad sendiri tidak asli dari Apple.

Kala itu, Roger bersama timnya membuat konsep komputer tablet ketika bekerja di jaringan surat kabar Knight Ridder. Dia mencoba menerka bagaimana konsep jurnalisme masa depan. Dia memperkirakan sebuah komputer tablet akan menggantikan komputer personal dan bisa menampilkan konten berita.

Roger sekarang disewa sebagai saksi ahli Samsung. Tugasnya adalah untuk meyakinkan pengadilan bahwa Samsung tidak mencuri ide Apple. Sebab ide komputer tablet sudah muncul jauh sebelum Apple dan Samsung membuat tabletnya masing-masing.

Roger sendiri tak menyesal idenya tidak diwujudkan menjadi produk nyata, yang berpotensi membuatnya kaya raya. Ia mengaku tidak bertujuan mencari uang. "Aku tidak pernah melakukan hal ini dengan ide akan membuatku menjadi kaya," kata dia.
Untuk lebih jelasnya mengenai konsep tablet Roger, saksikan video berikut ini:





0 komentar:

Posting Komentar